Mobil Pajero Sport Vanessa Angel Punya Fitur Keselamatan 7 Air Bag



Artis Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah diketahui terlibat kecelakaan tunggal. Atas kecelakaan tersebut pasangan artis tersebut meninggal dunia. Mobil Pajero Sport yang ditumpangi Vanessa dan Bibi menabrak pembatas jalan di KM 672+300 Tol Jombang-Mojokerto.

Sekiranya, mobil Sport ini melaju menuju Surabaya dari asal Jakarta. Mobil berwarna putih tersebut merupakan Pajero Sport tipe Dakar Ultimate 4x2 keluaran 2018. Sebenarnya dalam tipe itu, Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2 sebenarnya sudah memenuhi berbagai fitur keamanan lengkap beserta keselamatan penumpang dan pengendaran.

Fitur yang disematkan pada Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2 Di antaranya forward collision mitigation (FCM), Ultrasonic Miss-accelaration mitigation system (UMS), blind spot warning-lane change assist (BSW-LCA), rear cross traffic alert (RTCA), electric parking brake (EPB), dan brake auto hold (BAH).

Untuk soal keselamatan pasif Pajero Vanessa Angel sudah dilengkapi dengan tujuh SRS Airbag, yang tersebar dari dua airbag untuk sopir dan penumpang depan, curtain airbag yang berada di samping kanan sopir dan kiri penumpang depan, dua airbag yang terletak di baris kedua di kiri dan kanan. Serta satu airbag yang melindungi lutut pengemudi dari benturan.

Selain kantong udara yang meredam benturan. Fitur keamanan lainnya seperti adalah sabuk pengaman dengan pretension dan force limiter, active stability control serta Isofix.

Pajero Sport juga diklaim menggunakan struktur rangka bodi yang aman benturan disebut Reinforced Impact Safety Evolution (RISE) dan Rigid Lightweight body.

Teknologi yang disematkan bukan main-main karena rangka bodi yang dibuat dari high tensile metal tersebut bertujuan untuk melindungi bagian kabin dari benturan.

Saat dilakukan uji tabrak dan benturan yang hasilnya dikeluarkan oleh Australasian New Car Assessment Programme atau ANCAP atas Mitsubishi Pajero Sport pada semua varian keluaran 2015, mobil Pajero Sport memperoleh nilai yang mengagumkan dengan disematkan 5 bintang atau penilaian maksimal.

Walaupun sudah mengantongi predikat aman, tapi nasib berkata lain. Menurut Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Gatot Repli Handoko, mobil tersebut terlibat kecelakaan tunggal saat melaju dari Jakarta menuju Surabaya.

."Kendaraan Pajero Sport tersebut terpelanting dan berputar, berhenti di lajur cepat," ucap Kombes Gatot.

Dugaan sementara kecelakaan tunggal itu akibat sopirnya mengantuk. Insiden maut tersebut, menewaskan Vanessa Angel dan suaminya Febri Ardiansyah. Sementara sang sopir hanya luka ringan mobil bersama dua penumpang lainnya, Siska Lorensa selaku baby sitter dan anak Vanessa mengalami luka-luka.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Toyota GR Yaris Sudah Mulai Dikirim ke Pemesan

Perbedaan All New Honda BR-V dengan BR-V Generasi Pertama