Toyota GR Yaris Sudah Mulai Dikirim ke Pemesan

PT Toyota-Astra Motor dikabarkan telah melakukan serah terima Toyota Yaris GR perdana ke sejumlah perwakilan pelanggan di sela acara pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.


Penyerahan simbolis ini menandai dimulainya pengiriman unit Toyota GR Yaris secara bertahap kepada seluruh pelanggan yang terpilih.

“Mulai hari ini, kami akan mengirimkan GR Yaris secara bertahap kepada pelanggan, mengikuti supply dan alokasi yang telah ditetapkan oleh Toyota Global,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Pada pertengahan Oktober 2021 lalu, Anton Jimmi Suwandy mengatakan jika jumlah Toyota GR Yaris yang masuk ke Indonesia hanya 126 unit saja, sehingga mobil tersebut akan menjadi salah satu mobil "langka" di jalanan Indonesia.

Keputusan tersebut diambil tidak hanya berdasar jumlah permintaan usai Toyota GR Yaris dirilis pertama kali di Jepang pada awal 2020 lalu.

"Karena memang dulu ditawarkan oleh prinsipal 2 tahun lalu saat pengembangannya. Akhirnya kami putuskan masukkan sekitar 126 unit. Tapi nggak tahunya animo masyarakat luar biasa," ungkap Anton dikutip dari AutoFun Indonesia, Kamis (21/10).

Sejak periode pemesanan dibuka pada 25 Maret hingga 23 April 2021 lalu, Toyota GR Yaris sudah mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat Indonesia. Tercatat ada lebih dari 600 calon kustomer Indonesia yang telah menyampaikan keinginannya untuk bisa memiliki Toyota GR Yaris.

"Yang pesan lebih dari 600 unit ternyata. Tapi Indonesia termasuk yang istimewa, Australia bisa masukkin seribu unit, negara lain di Asia Tenggara kalau nggak salah cuma Indonesia yang di atas 100 unit, lainnya di bawah itu," tambahnya.

TAM sudah menjaring 126 pemesan yang beruntung bisa mendapatkan unit Toyota GR Yaris. Setelah itu mereka wajib menyerahkan tanda jadi sebesar Rp 100 juta. Sementara harga Toyota GR Yaris sendiri adalah Rp 850 jutaan.

"Delivery unitnya dilakukan November dan Desember bertahap ya. Dan berdasarkan data warna putih ini lebih banyak dipilih konsumen ya. Karena mungkin lebih terlihat paduan warnanya ya," imbuhnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mobil Pajero Sport Vanessa Angel Punya Fitur Keselamatan 7 Air Bag

Perbedaan All New Honda BR-V dengan BR-V Generasi Pertama