Update Harga Honda City Hatchback November 2021

Jika ingin membeli Honda City hatchback kini ada kabar gembira. Pada bulan November harga Honda City hatchback dikabarkan turun yakni bisa dibawa pulang dengan uang mulai Rp 292 juta. Hal tersebut mengacu pada website resmni Honda. Sedangkan Honda City sedan, sekarang bisa di beli cash dengan harga mulai Rp 355 juta yang berarti naik 2 juta dari varian 2020.

Sejatinya, Honda City hatchback merupakan pengganti Honda Jazz yang sudah discontinued. Dengan harga yang semakin terjangkau, tetntu saja mobil ini bisa menjadi pilihan hatchback dibanding merk lainnya.

Membawa DNA Honda Jazz, Honda City hatchback mewarisi tampilan soprty dan elegan. Hal tersebut bisa dilihat dari tampang yang menggunakan DRL LED dengan bentuk lebih menyipit dan meruncing ke bawah.

Jika disandingkan saudaranya, Honda City sedan punya tampilan lebih condong elegan. Hal itu bisa dilihat dari desain gril tebal khas pabrikan Honda.

Sedangkan new Honda City hatchback menggunakan grill yang dipadukan dengan list chrome yang melengkung khas seperti Honda Jazz. Sebagai ‘hidung’ ada lubang udara di bumper mobil Honda City hatchback dan sedan berbentuk trapezoid dan diapit dua foglamp.

Saat melihat bagian samping mobil baru, bodi Honda City hatchback  terkesan sporty dengan ground clearance rendah. Saat beranjak ke bagian belakang mobil, City hatchback mendapatkan perbauran lampu jika dibanding tipe sedan. Rearspoiler di varian City hatchback membuat kesan sporty semakin keluar.

Untuk urusan tenaga, laju Honda City hatchback dan sedan dihasilkan dari mesin P10A2 i-VTEC + DOHC kapasitas 1.500cc. Dengan mesin itu Honda City mampu mendapatkan tenaga hingga 121 horsepower dengan torsi mencapai 173 Nm.

Untuk transmisi manual, Honda City hatchback ini punya 6-percepatan sedangkan tipe transmisi otomatis 5-percepatan CVT.  Varian CVT pada Honda City hatchback AT terdapat remote engine start memudahkan dalam menyalakan mobil.

Honda City hatchback menggunakan teknologi Anti-lock Braking System (ABS) untuk pengeremannya dan Electronic Brake Force Distribution (EBD) agar lebih safety. Selain itu, ada 6 airbag pada Honda City hatchback sebagai fitur keamanan pasif. Fitur keamanan juga terlihat dalam penggunan teknologi G-CON ACE serta side beam impact pada sasis Honda City hatchback.Honda City hatchback yang dibandrol harga diatas 300 juta mendapatkan fitur premium seperti keyless entry, immobilizer, dan alarm system.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Toyota GR Yaris Sudah Mulai Dikirim ke Pemesan

Mobil Pajero Sport Vanessa Angel Punya Fitur Keselamatan 7 Air Bag

Perbedaan All New Honda BR-V dengan BR-V Generasi Pertama