Kelebihan Honda Mobilio yang Tidak Bisa Dipandang Sebelah Mata



Salah satu mobil keluarga andalan Honda di pasar Indonesia adalah Honda Mobilio. Mobil yang sanggup memuat hingga 7 orang penumpang ini masih dianggap memiliki banyak kekurangan sehingga penjualannya tidak se-bombastis Toyota Avanza atau Daihatsu Xenia. Padahal, Honda Mobilio nyatanya mempunyai beragam fitur yang lumayan lho. Hanya saja, tidak banyak orang yang mengetahuinya. Lalu, fitur apa saja yang dimiliki oleh Honda Mobilio? Apa keunggulannya dibandingkan dengan kompetitornya? Simak ulasan berikut ini.

Secara tampilan, All New Mobilio memiliki konsep desain aerodinamis yang membuatnya terlihat sangat sporty. Pada bagian depan, Honda Mobilio menggunakan lampu projector yang dilengkapi dengan LED DRL sehingga terlihat lebih mewah.

Untuk urusan mesin, Honda sudah menanamkan sejumlah teknologi canggih di mobil 7-seater ini, sehingga membuatnya bertenaga namun tetap irit konsumsi bahan bakar. Honda Mobilio menggunakan mesin berkapasitas 1.5L 4 silinder SOHC yang mampu menyemburkan tenaga hingga 116 hp dan torsi maksimal 145 Nm. Tenaga tersebut kemudian disalurkan ke roda depan atau bisa dibilang Honda Mobilio menggunakan sistem penggerak Front Wheel Drive (FWD). Pilihan transmisi yang tersedia pada Honda Mobilio adalah manual 5-kecepatan dan otomatis Continuously Variable Transmission (CVT).

Pada varian transmisi CVT, Honda Mobilio sudah dibekali dengan teknologi Earth Dreams yang mampu membuat pembakaran menjadi lebih efektif dan efisien sehingga konsumsi bahan bakar menjadi irit.

Beralih ke bagian dalam kabin, terlihat sebuah head unit layar sentuh double din di bagian dashboardnya, yang sudah dilengkapi dengan bluetooth dan pengaturan AC Digital. Bagian instrumen kluster Honda Mobilio juga dibuat lebih sporty dibanding rivalnya. Oiya, Honda Mobilio juga memiliki kamera parkir dimana gambar bisa dilihat di bagian head unit yang ada di dashboard.

Untuk sektor keamanan, Honda Mobilio menggunakan struktur bodi G-Con + Ace, sistem pengereman ABS + EBD, kunci keyless entry, dan dilengkapi dengan dua buah airbag di bagian depan yang siap melindungi pengemudi dan penumpang depan saat terjadi benturan atau tabrakan.

Sementara itu, untuk menunjang kenyamanan penumpang di baris kedua dan ketiga, Honda Mobilio juga dilengkapi dengan AC double blower sehingga udara sejuk bisa mancapai baris ketiga.

Untuk harganya, Honda Mobilio keluaran terbaru atau tahun 2021 ini dijual mulai dari Rp 198,1 - Rp 250,5 Jutaan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Toyota GR Yaris Sudah Mulai Dikirim ke Pemesan

Perbedaan All New Honda BR-V dengan BR-V Generasi Pertama