5 Cara Perawatan Wajib Bagi Toyota Rush Agar Anti Rewel

Toyota Rush merupakan mobil Low SUV yang terkenal memiliki mesin yang tangguh dan irit BBM. Desainnya yang menarik membuat Toyota Rush memiliki banyak penggemar. Meskipun tangguh, namun Toyota Rush juga memerlukan perawatan agar kondisinya tetap prima. 

Toyota Rush diketahui sudah memiliki dua generasi, dimana generasi kedua hadir dengan mesin baru, yakni mesin 2NR-VE, 4-silinder segaris berkapasitas 1.496 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 104 PS dengan torsi puncak hingga 13.9 Kgm.

Sementara itu, Toyota Rush generasi pertama menggunakan mesin berkode 3SZ-VE 1.5L dengan 4 silinder VVT-I, yang mampu menyemburkan tenaga hingga i 109 PS dan torsi maksimal 14.4 kgm. Berikut beberapa tips merawat Toyota Rush.

1. Menjaga Kondisi Cat

Tampilan eksterior merupakan hal yang paling terlihat dari sebuah mobil. Dengan merawat cat dan tampilan luarnya, mobil anda akan selalu terlihat menawan meski bukan mobil baru. Untuk itu, anda perlu berhati-hati saat membawa mobil agar terhindar dari lecet atau baret pada bagian cat.

2. Melakukan Pembersihan Pada Mobil

Tampilan luar mobil anda akan terasa lebih maksimal jika anda juga rajin mencuci nya, baik di tempat pencucian mobil maupun dengan mencuci nya sendiri.

Membiarkan kotoran menempel terlalu lama di permukaan cat bisa memicu timbulnya karat.

3. Rajin Ganti Oli Mesin

Sebaiknya, anda rutin mengganti oli mesin setiap 5 ribu hingga 10 ribu kilometer sekali agar mobil tetap dalam kondisi maksimal. Anda pastinya tak mau kan ada asap hitam keluar dari knalpot anda?

4. Merawat Aki Mobil

Toyota Rush mempunyai beberapa fitur kelistrikan untuk mendukung kenyamanan berkendara. Aki juga berfungsi untuk menghidupkan lampu depan, hingga menghidupkan mesin. Aki mobil yang tidak sehat dapat memicu kerusakan pada sejumlah komponen mesin.

5. Memperhatikan Bahan Bakar Yang Dipakai

Bahan bakar adalah salah satu elemen terpenting dalam kendaraan bermotor. Toyota Rush sendiri diketahui memiliki mesin bensin yang dapat memuntahkan tenaga hingga 109 hp. Semakin bagus kualitas bahan bakar, maka pembakaran akan menjadi lebih sempurna sehingga performa mesin tetap prima. Meski bisa diisi dengan pertalite, namun disarankan Anda mengisi Tanki Toyota Rush dengan bensin berkualitas tinggi seperti Pertamax karena mengandung oktan lebih tinggi dibandingkan dengan bensin Pertalite.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kelebihan Honda Mobilio yang Tidak Bisa Dipandang Sebelah Mata

Toyota GR Yaris Sudah Mulai Dikirim ke Pemesan

Perbedaan All New Honda BR-V dengan BR-V Generasi Pertama