Review Toyota Agya: Ekterior, Interior, Spek dan Harga

Toyota Agya 2022 banyak memiliki feature keselamatan dan keamanan yang hebat dengan penampilan yang sporti, menawan, dan kekinian. Anda dapat manfaatkan mobil ini untuk jalanan dengan keluarga atau sekedar quality time sendiri atau dengan pasangan.



Mobil kecil murah yang dikeluarkan pertama kalinya di tahun 2013 ini mempunyai segi interior dan exterior yang fashionable dan terlihat modern, hingga benar-benar pas untuk anak-anak muda. Meskipun kelihatan kecil, Agya sanggup memuat 4-5 orang dan dikatakan sebagai mobil keluarga.


Sejumlah fitur interior dan exterior yang hebat sanggup menambahkan kenyamanan Anda saat ada dalam mobil. Datang di Indonesia sebagai mobil tipe LCGC (Low Biaya Green Car) berpembawaan sporti dan kekinian dengan 7 variasi warna menarik. Selainnya nyaman, Agya 2022 diperlengkapi dengan feature keselamatan terbaik supaya Anda selalu merasakan aman saat di perjalanan.


Exterior dan Interior Toyota Agya

Exterior


Pada segi exterior, mobil Agya tampil lebih kekinian. Mobil Agya mempunyai dimensi panjang 3.660 mm, lebar 1.600 mm, dan tinggi 1.520 mm, dan jarak sumbu roda (wheelbase) sekitaran 2.455 mm.

Diperlengkapi dengan kerangka yang kuat dan feature suspensi yang nyaman dari Macpherson Strut pada bagian depan dan Semi Independent Torsion pada bagian belakang.

Di bagian depan, grille atau bumper memiliki ukuran lebih lebar dan terlihat sporti. Dipasangkan Menawant Headlamp dengan LED Light Guide yang berupa trapesium enam segi menawan. Ada juga lampu kabut (fog lamp) yang paling menolong Anda berkendaraan pada keadaan hujan deras dengan kabut tebal.

Gabungan lampu belakang design baru yang menyengaja dibuat sederhana, plus tambahan sebuah spoiler kecil yang dipasangkan High Mount Setop Lamp. Tentu saja menambahkan kesan-kesan fashionable, kekinian, dan modern.




Feature Retractable Side Mirror dengan lampu sign kecil akan mempermudah Anda saat berkendaraan, karena Anda dapat atur kaca spion secara mudah. Di bagian roda, diberi velg Alloy 14 inch dengan ban memiliki ukuran 175/65 untuk mendukung kenyamanan.




Interior


Ruangan kabin mobil yang luas pada Toyota Agya 2022 ini sanggup memuat 4 penumpang, ditambahkan 1 sopir. Di bagian dashboard, dibuat lumayan menarik dengan beragam feature hebat yang melekat kepadanya.




Seperti, feature Head Unit dengan tehnologi monitor sentuh yang berperan sebagai Advance Pertunjukan, komplet dengan CD, Radio AM/FM, pengatur suara, Bluetooth, dan socket USB (type TRD). Audio 2DIN yang dibuat berkualitas. Selain itu, pada kemudi setir ada feature Audio Steering Switch agar Anda dapat terus konsentrasi berkendaraan.




Anda bisa juga mengatur AC secara digital dan terkonsentrasi memakai feature Center Klaster yang berada di sisi depan. Ada juga tombol Engine Start/Setop yang hendak mempermudah Anda dalam menghidupkan dan mematikan mesin mobil dengan sekali pencet (type TRD).



Anda tak perlu cemas, Agya juga diperlengkapi dengan Semi Bucket Seat yang dibuat bermaterial dengan kualitas kebalik untuk kenyamanan pemakai. Untuk Anda yang kerap bawa banyak perlengkapan, Agya terkini disokong oleh Spacious Trunk yang memungkinkannya Anda simpan semua barang bawaan Anda pada bagian belakang (bagasi).


Mesin dan Perform Agya 2021

Toyota Agya versus terkini memiliki dua variasi mesin, yakni mesin dengan kemampuan 1.0L dan 1.2L yang masing-masing terdiri kembali jadi beberapa macam. Variasi mesin memiliki 1.0L diberi tehnologi DOHC, 3 silinder, 12 katup, VVT-i, dan memakai mekanisme transmisi manual (M/T) 5 pemercepatan dan ada dalam mekanisme transmisi automatis (A/T) 4 pemercepatan. Tenaga maksimal yang dikeluarkan sejumlah 67 PS per 6.000 RPM dengan torsi 9.1 Kgm per 4.400 RPM.




Sementara untuk variasi mesin memiliki 1.2L diberi tehnologi DOHC, 4 silinder, Dual VVT-I, dan 16 katup. Anda dapat pilih empat type, yakni 1.2 G dan 1.2 TRD untuk transmisi automatis (A/T) dengan 4 pemercepatan, 1.2 G dan 1.2 TRD untuk transmisi manual dengan 5 pemercepatan (M/T). Meskipun berlainan type, kekuatan mesinnya sama yakni hasilkan tenaga maksimal sejumlah 88 PS per 6.000 RPM dengan torsi 11.0 Nm per 4.200 RPM.



Konsumsi bahan bakar Agya 2022 termasuk hemat dan ramah lingkungan karena telah memakai mekanisme tehnologi Elektronik Fuel Injection (EFI). Mekanisme pengeremannya juga diperlengkapi dengan Ventilated Disc 13 inch (sisi depan) dan Drum Leading-Trailing (sisi belakang) kualitas terbaik untuk menahan berlangsungnya kecelakaan jika Anda lakukan rem tiba-tiba.


Feature Keselamatan

Selainnya kenyamanan, mobil Agya versus terkini mempunyai feature keamanan yang pantas dapat acungan jempol. Seperti, feature Dual Supplemental Restraint Sistem (SRS) Airbags yang hendak membuat perlindungan sopir dan penumpang sisi depan dari resiko cidera kronis saat terjadi kecelakaan.




Disebelah samping ada feature Side Impact Beam yang berperan membuat perlindungan dan kurangi resiko cidera pada penumpang di baris ke-2 . Ada juga Anti-lock Braking Sistem (ABS) untuk memberikan kualitas pengereman terbaik dan menahan ban mobil terpeleset (type 1.2 TRD).




Paling akhir, ada feature ISOFIX. Benar-benar pas untuk Anda yang memiliki bayi. Karena, dengan feature ini, Anda dapat secara mudah memasangkan bangku khusus bayi dengan keamanan yang tinggi (menurut standard internasional).


Harga Agya

Harga mobil Agya yang tertera bisa setiap saat berbeda. Selalu check perubahan harga, informasi, dan promosi lebih terang berkenaan HARGA Toyota Agya 2021 di web Tunas Toyota. Anda bisa juga berkunjung dealer sah Tunas Toyota paling dekat.


AGYA 1.2 G M/T STD 153.100.000

AGYA 1.2 G A/T STD 166.300.000

AGYA 1.2 G M/T GR SPORT 158.500.000

AGYA 1.2 G A/T GR SPORT 173.900.000

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan SUV dan MPV, Apa Bedanya?

Tips Memilih Suzuki Jimny Lawas